Pages

Minggu, 24 Januari 2016

Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer dengan Benar

Ini merupakan tulisan pertama saya di Tahun 2016 setelah fakum beberapa tahun semenjak tahun 2012 *soalnya lagi fokus sebagai pesuruh di perusahaan orang, hehehe. Nah, mumpung sekarang saya sudah menjadi seorang istri & calon ibu, saya akhirnya memutuskan untuk resign dan menjadi Ibu Rumah Tangga, itu artinya hampir seluruh waktu saya habiskan di rumah bersama keluarga. So, I think...kenapa tidak memanfaatkan waktu luang itu dengan hal-hal yang bermanfaat, salah satunya dengan BLOG ini *kali aja bisa menghasilkan uang untuk bantu-bantu suami :D.
Kali ini saya ingin benar-benar mendalami dunia Blog luar dalam *cieeee :D Saya kembali seperti anak sekolahan *emang anak sekolahan aja yang perlu belajar? Kupikir & mungkin kalian juga pikir "itu salah". Saya mulai search ini itu tentang Blog sambil mempraktekkannya, benar-benar mulai dari O besar. Saya masih memakai Blog lama, hanya sedikit membenahinya dengan mempercantik & menghapus beberapa entri yang menurutku tidak penting *maklum, awal buat blog usiaku masih 17 tahun jadi isinya kebanyakan tidak jauh-jauh dari pengaruh cabe-cabean *_* saya bacanya jadi melong sendiri
Oiya, dari search ini itu, belajar ini itu...saya banyak belajar tapi ada satu Blog yang benar-benar memotivasi saya, saya suka banget sama blognya, selain karena berkaitan sekali dengan yang saya butuhkan, yaitu hampir seluruhnya mengenai Ilmu Blog, saya juga suka sama tampilannya yang gak lebay tapi ilmunya TOP BGT deh, lengkap lagi. Blog itu ad-a-lah : Sugeng.id, terima kasih banyak ya Mas Sugeng untuk ilmunya yang sangat bermanfaat. Saya juga pakai template rekomendasi dari beliau... ;)

Hmpttt...udah deh, saya rasa cukup basa-basinya. Langsung aja kita masuk ke pembahasan mengenai "Cara Mengidupkan dan Mematikan Komputer dengan Benar", yuuutttt...mari!!!

Pemirsa, komputer berbeda dengan alat-alat elektronik lainya seperti TV, Radio, dan lain-lain. Komputer mempunyai aturan sendiri dalam menghidupkan maupun mematikannya, tujuannya agar komputer kita tidak mengalami keruskan. Anda harus tahu cara menghidupkan dan mematikan komputer sesuai prosedur yang baik dan benar. Sebenarnya sangatlah mudah untuk melakukan hal tersebut, cukup dengan memperhatikan beberapa hal saja, ini nih caranya :


Langkah-Langkah Menghidupkan dan Mematikan Komputer Dengan Benar

-  Langkah-langkah Menghidupkan Komputer

  1. Pastikan kabel-kabel sudah terpasang dengan benar
  2. Hidupkan stabilizer voltage jika ada
  3. Hidupkan monitor dengan menekan tompol power pada monitor
  4. Hidupkan CPU dengan menekan tombol power pada CPU
  5. Tunggu hingga proses Booting Selesai sampai muncul layar desktop
  6. Komputer sudah siap di pakai

-      Langkah-langkah Mematikan Komputer "Shutdown Komputer"
Cara Mematikan Komputer Windows XP, Vista & Windows
1.   Klik Menu “Start” yang berada di pojok kiri bawah
2.   Pilih “Shutdown”
3.   Klik “OK”
4.   Tunggu Hingga Komputer sudah mati
5.   Kemudian matikan stabilizer dan cabut kabel listriknya

Cara Mematikan Komputer Windows 8
1.   Arahkan Mouse ke pojok bawah kanan
2.   Pilih dan klik Setting
3.   Klik power & pilih Shutdown
4.   Tunggu hingga benar benar mati
5.   Kemudian matikan stabilizer & cabut kabel listriknya


Nah...itulah Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer dengan Benar dari saya, gampang kan? Semoga bermanfaat dan bisa membantu yah...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar